Friday, June 10, 2011

Brownies

Bongkar-bongkar catatan resep saya, eh...nemu resep brownies yang simple ini.

Ceritanya waktu itu, saya pingin bikin surprise buat suami tercinta di hari ulang tahunnya. Buat saya, yang terpenting bukan merayakan ulang tahunnya...tetapi bisa menyenangkan orang lain dengan cara yang sederhana, itu maknanya. Voila!...jadilah sebuah blackforest yang super simple ini. bahan-bahannya sederhana dan membuatnya pun cepet.



Bahan-bahannya:
- 3 butir telur
- 150 gr gula pasir
- 100 gr tepung terigu
- 40 gr coklat bubuk
- 160 gr margarine (atau kombinasi margarine dan minyak goreng)
- 100 gr Dark chocolate
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt SP
- 1/2 sdt baking powder

Caranya:
1. Campur margarine dan coklat. Lalu tim hingga cair dan tercampur rata.
2. Campur tepung (yang sudah diayak), coklat bubuk, dan baking powder.
3. Kocok telur, SP dan gula sampai mengembang (Idealnya sih..mengocoknya dengan mixer. tetapi, karena saya tidak punya mixer, saya hanya pakai alat pengocok manual.)
4. masukkan campuran tepung ke dalam kocokan telur, lalu aduk rata.
5. Tambahkan garam dan coklat yang sudah dilelehkan. Aduk rata
6. Tuang adonan ke dalam loyang/pinggan tahan panas berukuran 10x30 yang sudah disiapkan (sudah dialasi kertas roti dan dioles margarin, juga ditabur tepung...agar tidak lengket).
7. Bisa ditambahkan aneka taburan, kacang almond, kismis, atau keju, jika suka.
8. Panggang dalam oven dengan suhu 160-170 derajat C, selama kurang lebih 25-35 menit.
9. Brownies siap dinikmati

Hmm...mudah kan? Pesen saya, membuatnya harus dengan senyum dan hati yang riang gembira, agar kuenya "jadi"... dan tentu sebelum makan, baca basmalah ya...^_^

Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment